.

.

SURAT KEPUTUSAN REKTOR INSTITUT TEKNOLOGI ADHI TAMA SURABAYA (NOMOR: SKEP/23/ITATS/VI/2019) TENTANG PEMBERHENTIAN DAN PENGESAHAN KEPENGURUSAN HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN TEKNIK MESIN ITATS PERIODE 2018/2019

.

.

KEGIATAN HIMPUNAN MAHASISWA MESIN

LKMM TD
Image_9fb9a1d
Tema : “ORGANISASI SEBAGAI JEMBATAN TRANSISI POLA PIKIR MAHASISWA”. Sekumpulan orang yang berbeda pendapat dan argumen akan tetapi memiliki tujuan yang sama, yakni sebagai pembantu untuk mahasiswa baru tahun 2016 dalam merubah pola pikir mereka dengan cara mengadakan acara Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa – Tingkat Dasar, untuk bekal awal mereka agar mahasiswa baru 2016 mengerti dan paham tentang bagaimana cara memanajemen waktu dan memanajemen konflik seorang mahasiswa. Tujuan menciptakan suasana keakraban dan kebersamaan antara sesama mahasiswa teknik mesin guna menjunjung kemajuan di Jurusan Teknik Mesin, menumbuhkan jiwa solidaritas yang tangguh dan kompetitif, menanamkan rasa cinta tanah air dan almamater secara utuh, menjadikan mahasiswa teknik mesin yang cerdas, kreatif, dan solutif, dan pengkaderan mahasiswa baru. Waktu pelaksanaan 7 – 8 Januari 2017. Tempat pelaksanaan di Kampus ITATS, Gedung A , Ruang A – 409.

STUDY EXCURSIONSE 1
Kegiatan Study Excursion merupakan bagian dari Progam Kerja Umum kefungsionarisan HMM-ITATS Periode 2016/2017, bertemakan ‘Menjalin Relasi Serta Membuka Wawasan Mahasiswa Mahasiswa di Dalam Dunia Industri’. Study Excursion merupakan sarana belajar efektif di mana mahasiswa dapat langsung mengetahui situasi dan kondisi pelaksanaan kerja di industri-industri. Pelaksana kegiatan dijalankan oleh fungsionaris HMM. Peserta kegiatan SE adalah seluruh mahasiswa mesin aktif. Perusahaan yang dituju kegiatan SE tahun 2017 yaitu PT. Sido Muncul dan PT. Semen Indonesia. Selain berkunjung ke perusahaan-perusahaan peserta SE juga difasilitasi dengan wisata di daerah Kota Semarang dan Tuban. Beberapa tahun terakhir ini SE mengalami pengembangan dan perusahaan yang dituju lebih bervariasi. Harapan Study Excursion terus mengalami peningkatan dan diikuti oleh seluruh mahasiswa mesin.

PEKAN ILMIAH MAHASISWA MESIN KE – 11
PIMMI XI 1
PIMMI XI 2
PIMMI XI 3
Pekan Ilmiah Mahasiswa Mesin ITATS merupakan serangkaian agenda dari gabungan beberapa progam kerja departemen–departemen dalam pengurus HMM-ITATS. PIMMI juga salah satu kegiatan memeperingati Dies Natalis Jurusan Teknik Mesin. Kali ini PIMMI sudah menginjak umur yang ke-11 dan pada tahun 2017 ini PIMMI dilaksanakan selama 3 pekan. Kegiatan PIMMI termasuk upaya dari HMM-ITATS dalam menerapkan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta mengenalkan Jurusan Teknik Mesin pada khususnya dan Kampus ITATS pada umumnya di kalangan masyarakat. Pelaksana kegiatan ini diprakarsai oleh 3 Angkatan Mahasiswa Mesin yaitu angkatan 2014, 2015, dan 2016. PIMMI diselengarakan di Kampus ITATS, SMK PGRI 4 Surabaya, dan Panti Asuhan Yatim Piatu. PIMMI ke 11 tidak hanya dikhususkan untuk masyarakat mesin namun masyarakat umum serta warga ITATS juga turut berpartisipasi. Adapun kegiatan-kegiatan PIMMI XI antara lain pelatihan AutoCAD bagi siswa SMK, kompetisi futsal antar SMA-SMK, Color Run, kontes modifikasi, donor darah, bakti sosial, dan pentas seni.

REFORMASI KEPENGURUSAN BARU HMM
KAMPANYE KAHIMA BARU
PEMILIHAN KAHIMA BARU
Reformasi merupakan periode pembaruan untuk kepengurusan Himpunan Mahasiswa Mesin ITATS. Membentuk suatu formasi baru dalam struktural maupun sumber daya manusia kepengurusannya dan mencari sosok pemimpin baru untuk memimpin kepengurusan HMM ITATS. Kegiatan ini pula sebagai Evaluasi kepengurusan periode kepemimpinan Ketua Himpunan sebelumnya, agar memperoleh solusi dan gagasan gagasan baru demi kelangsungan jalannya roda kepengurusan dan kemajuan Himpunan Mahasiswa Mesin. Reformasi dan PILKAHIM merupakan progam kerja akhir kepengurusan masa itu. Ketua Himpunan yang menjabat saat itu menunjuk seorang Formatur. Formatur ialah badan penyelenggara Reformasi dan Pilihan Ketua Himpunan serta selanjutnya di teruskan dengan Musyawarah Himpunan. Dalam pelaksanaanya Formatur membentuk Team Pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa Mesin (TPKHMM).  Saat proses berjalannya Reformasi, PILKAHIM, sampai Musyawarah Himpunan, Ketua Himpunan yang menjabat saat itu sebagai KAHIM non Aktif.