OKM (Olah Kreatifitas Mahasiswa )adalah kegiatan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya periode 2017-2018, yang bertujuan untuk membangun kreatifitas mahasiswa sebagai bekal untuk menghadapi era modern saat ini. Kegiatan ini ditujukan untuk Mahasiswa Baru Teknik Mesin angkatan 2017 karena mereka masih dalam masa transisi menuju dunia perkuliahan.

Kreativitas merupakan potensi yang dimiliki setiap manusia dan bukan yang diterima dari luar diri individu. Kreativitas yang dimiliki manusia, lahir bersama lahirnya manusia tersebut. Sejak lahir individu sudah memperlihatkan kecenderungan mengaktualisasikan dirinya. Dalam kehidupan ini kreativitas sangat penting, karena kreativitas merupakan suatu kemampuan yang sangat berarti dalam proses kehidupan manusia. Harus diakui bahwa memang sulit untuk menentukan satu definisi yang operasional dari kreativitas, karena kreativitas merupakan konsep yang majemuk dan multidimensional sehingga banyak para ahli mengemukakan tentang definisi dari kreativitas.

Kreatifitas sangat di perlukan baik di dalam maupun di luar kampus. Kreatifitas setiap orang tidak sama, maka dari itu diadakan kegiatan ini agar para peserta mampu mengeksplorasi ide kreatifitas mereka untuk bekal mereka baik di dalam lingkungan kampus maupun di lingkungan masyarakat.

Dengan kegiatan ini diharapkan Mahasiswa mampu membuat inovasi dan kreasi untuk di realisasikan sehingga dapat menambah peluang kerja di masa depan.

Dalam kegiatan ini, para peserta diajarkan bagaimana cara membuat suatu kreasi yang bisa bermanfaat bagi mereka dan lingkungan sekitar.

Dokumentasi kegiatan.

Suasana pelaksanaan kegiatan OKM 2018.

 

Sambutan ketua pelaksana OKM 2018.

 

Sambutan KaHMJ Teknik Mesin.

 

Sambuatan Kajur Mesin.

 

Bu Vuri, M.Sc. menyampaikan materi.

 

Pak Desmas, M.T. menyampaikan materi.

 

Pak Yusuf, M.Sc. menyampaikan materi.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *